Minggu, 09 Agustus 2015

Sambut HUT RI, Marinir akan kibarkan Merah Putih di puncak Carstensz



Jakarta, Siep-Asso. News--Satgas Ekspedisi Marinir bersama tuna daksa Sabar Gorkydi akan mendaki puncak Pyramid Carstensz di Papua. Misi ini dalam rangka menyambut HUT RI ke 70.
Bendera merah putih raksasa di Monas.

Tim dilepas oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi dan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana. Upacara pelepasan digelar di lapangan Apel Hartono Marinir Cilandak,Jakarta Selatan (8/8).

"Ekspedisi Marinir ke puncak Pyramid Carstensz merupakan rangkaian kegiatan Korps Marinir TNI AL dalam rangka menyambut HUT ke 70 Republik Indonesia," ujar Kepala Dispen Komar Letkol Marinir Suwandi di Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/8).

Dalam ekspedisi ini, kata Suwandi, tim akan mengibarkan bendera sangsaka Merah Putih di puncak. "Pengibaran sang Merah Putih di puncak Carstensz pada 17 Agustus. Ini bertujuan menyampaikan pesan kepada dunia bahwa TNI akan menjaga setiap jengkal wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Marauke," tuturnya.


Tim akan dipimpin oleh Letkol Marinir Ferry Marpaung yang beranggotakan 35 orang. "Ada 19 personel marinir, 10 personel Tramp Club di antaranya ada pendaki tuna daksa Sabar Gorky, dan enam orang dari media," ungkapnya.
"Perjalanan dimulai tanggal 9 Agustus, dan akan ditempuh selama 12 hari perjalanan pulang pergi," pungkasnya.




Noky Siep.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar