Senin, 10 Agustus 2015

Jelang Hari Kemerdekaan, Panglima TNI: Indonesia Aman


Jakarta, Siep-Asso.News--- Kondisi kemanan Indonesia menjelang Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2015 dinilai kondusif. Tidak ada gangguan atau pergerakan yang bisa mengganggu stabilitas nasional.






10 Agustus 2015 12:12 wib

Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, pihaknya tidak melakukan pengamanan khusus menjelang Hari Kemerdekaan ke-70 Indonesia. Menurutnya wilayah Indonesia aman dari segala gangguan.


"Aman semuanya. Tidak ada daerah atau pengamanan khusus," kata Gatot di Kementerian Pertanian, Jalan R.M. Harsono, Jakarta Selatan, Senin (10/8/2015).

Menurut Gatot, sebagai TNI, pihaknya bersama seluruh jajaran di bawahnya selalu siap 24 jam. Tanpa memandang perayaan Hari Kemerdekaan atau  event lain.

“Setiap saat kami selalu siaga. Jadi tidak ada perbedaan pengamanan. Tiap hari kami selalu berjaga menjaga keamanan. Bukan hanya hari kemerdekaan saja,” ujarnya. Sebaliknya, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengaku, akan meningkatkan pengamanan khusus menjelang 17 Agustus. Beberapa daerah yang rawan konflik akan diprioritaskan.

"Terutama daerah konflik mulai dari Papua, kemudian Maluku, kemudian Sulawesi Tengah, Aceh, itu juga masuk yang kita tingkatkan keamanan," kata Badrodin di kesempatan yang sama.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar