Jumat, 28 Agustus 2015

IKATAN PELAJAR MAHASISWA YAHUKIMO (IPMY) KOORDINATOR WILAYAH (KORWIL) SE- JABODETABEK DAN BANDUNG

Condet,Jaktim.Siep-Asso.News---Ikatan Pelajar Mahasiswa Yahukimo (IPMY) Kordinator Wilayah (KORWIL) Se – Jabobodetabek dan Bandung, merupakan sebuah wadah kemahasiswaan yang berkedudukan di Jakarta, Organisasi ini didirikan Oleh Alumni Mahasiswa yahukimo yang berstudi di kota studi Se– Jabobodetabek dan Bandung.    
Keberadaan wadah ini bertujuan untuk mengkoordinir, membina, dan mengawasi seluruh mahasiswa/i asal kabupaten Yahukimo yang tersebar di seluruh wilayah se-Jabodetabek, agar melalui wadah ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan keakraban diantara sesama mahasiswa/i yahukimo dan non yahukimo.
 Selain itu, juga Korwil IPMY berperan sebagai wadah penyalur aspirasi mahasiswa kepada Pemerintah Daerah kabupaten Yahukimo serta pihak-pihak lain yang berkepentingan.
Seiring berjalnya waktu dan berdasarkan informasi yang kami peroleh dari senior dan Alumni Mahasiswa yahukimo  yang  pernah menjadi  pelopor organisasi kemahasiswaan IPMY menjelaskan tentang perjalanan mengenai IPMY.
Ikatan Pelajar MahasiswaYahukimo dulunya  dengan Nama Pelajar Mahasiswa Yahukimo disingkat menjadi (PMY), namun dengan berbagai inspirasi dari mahasiswa yahukimo untuk meroba nama IPM, pun telah dilakukan  dalam musyawarah Besar (MUBES) Se- Jabodetabek yang berlangsung selama 2 hari Yaitu pada tanggal 3 – 4 Desember 2011 di Condet, Jakarta Timur,
Dalam Musyawarah besar (MUBES) Mahasiswa Yahukimo Se- Jabodetabek membuat sebuah aturan kemahasiswaan yaitu Anggaran Dasar(AD), Anggaran RumahTangga (ART)  dan perubahan nama Ikatan yang awalnya Pelajar Mahasiswa Yahukimo (PMY) diroba menjadi IkatanPelajar Mahasiswa Yahukimo disingkat (IPMY) Korwil Jakarata.
Dan hari ini jumat, 28 Agustus 2015. Mengadakan penerimaan mahasiswa/I baru (MABA) Tahun ajaran 2015  dengan Thema: MENJADI PEMIMPIN  YANG  SIAP MENGHADAPI  TANTANGAN  GLOBAL  UNTUK MASA  DEPAN  YAHUKIMO” ini sebanyak 9 orang diantara itu, dua orang wanita dan 7 orang pria.
Acarapun berlangsung sangat meriah dan, diikuti oleh semua Anggota IPMY dan juga para tamu undangan dari korwil tetangga, dalam kegiatan tersebut diisi dengan materi ini disampaikan oleh:
a.      Bapak Sael Amohoso S.pd,K.
b.      Kaka Otniel Sobolim S.IP.
Setelah usai materi dilanjutkan dengan Game dan, ditutup dengan Ibadah sebagai ucapan syukur” dan juga sekaligus dengan dilantik menjadi Anggota yang sah dalam organisasi IPMY ini.

Editor: Noky Siep.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar