Kamis, 20 Agustus 2015

Menhan Ryamizard Geram Atas Kelakuan Gubernur Papua Yang Sering Jalan-Jalan

Jakarta,Siep-Asso.News---Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu geram terhadap prilaku Gubernur Papua, Lukas Enembe, yang sering tak berada di daerahnya. Dia mengatakan, dua kali Presiden ke Papua hanya Sekda yang menyambut.
“Itu dimana hormatnya coba sama Presiden. Mereka tak pernah disitu. Di Singapura lah, di Jakarta. Terus sekarang masih bilang Papua tidak perhatikan,” ungkap Ryamizard dengan nada geram saat berdialog bersama wartawan di kantornya, Jakarta Pusat (19/8).
Infromasi yang beredar, sikap acuh Gubernur Papua itu disebabkan hasil tambang emas di Papua yang dikelola Freeport ‎tidak dapat dinikamti masyarakat Papua. Disinggung kabar itu, Ryamizard semakin geram.
Menurut mantan KSAD ini, tidak perlu Papua memikirkan Freeport. Karena anggaran untuk Papua dari Pemerintah Pusat sudah jauh lebih besar dari daerah lain. Bahkan lebih besar dari hasil yang seharusnya diberikan Freeport.
‎”Nggak usah pikirin Freeport. ‎Ada Rp 37 triliun APBD kita buat Papua.  Di bagi coba, sekitar tiga juta penduduk, mewah itu. Tiap penduduk dapat ratusan juta. Tapi Hormatnya dimana dua kali Presiden ke sana ga dijempuit Gubernur,” tegas Ryamizard seperti diberitakan Kantor Berita RMOL
Atas dasar itu, Ryamizard mengaku kasihan dengan masyarakat Papua atas ulah pemimpin daerah mereka begitu. Apalagi, masyarakat papua sering menjadi korban politisi oleh elit Papua yang membuat isu Papua merdeka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar