Kamis, 20 Agustus 2015

JK Damprat Rizal di Depan Presiden, Jokowi Bela Siapa?

Jakarta,Siep-Asso.News--- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan ia menggunakan posisinya sebagai wakil presiden untuk menegur menteri yang mengeluarkan pernyataan di luar batas. Teguran itu ia lontarkan kepada Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli.  
Menurut JK, setelah ditegur, Rizal diyakini tidak bakal kembali mengeluarkan pernyataan yang menyudutkan pimpinan negara. "Artinya, menteri itu harus disiplin. Seharusnya menteri itu punya etika," ujar JK di kantornya, Rabu, 19 Agustus 2015.

Sebelumnya, terjadi kegaduhan antara Rizal dan Kalla. Rizal memprotes pembangunan megaproyek pembangkit tenaga listrik 35 ribu megawatt (MW). Ia menganggap pembangunan proyek itu masih harus dikaji mendalam karena terdapat kekeliruan.

Kalla tentu saja berang dengan pernyataan Rizal. Jk balik menuduh Rizal yang tidak memahami persoalan. Kemarahan Kalla dibalas lagi oleh Rizal yang menantang Kalla berdebat dengannya dalam sebuah diskusi terbuka di depan publik.

Usai rapat kabinet, Rabu, 19 Agustus 2015, Rizal sempat meninggalkan istana, namun sekitar pukul 17.00, dia kembali. Pertemuan itu untuk memediasi Rizal dan Kalla. Jokowi, kata Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki, mengutus Luhut berbicara dengan Rizal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar