Rabu, 05 Agustus 2015

Jokowi Rapat Konsultasi untuk Persiapan Sidang Tahunan MPR

 JakartaCNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan konsultasi dengan para pimpinan lembaga negara soal persiapan Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang akan digelar 14 Agustus 2015 nanti. (Baca: Jokowi Akan Sampaikan Kinerja di Sidang MPR)
 Rabu, 05/08/2015 11:53 WIB (N. Siep)

       Wakil Presiden Jusuf Kalla turut hadir dalam rapat konsultasi ini. Adapun para pimpinan lembaga negara yang terlihat hadir di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/8), antara lain Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Harry Azhar Azis, Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat, dan Ketua Komisi Yudisial Suparman Marzuki.

       Rapat konsultasi ini dilakukan secara tertutup. Setelah pertemuan ini rampung, pada pukul 13.00 WIB siang nanti akan ada penyampaian hasil konsultasi kepada pers. Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno mengungkapkan, dalam rapat ini juga akan membahas soal pilkada serentak, karena dalam rapat yang digelar kemarin sore Presiden belum mengambil keputusan apapun yang bisa menguntungkan semua pihak. 

      "(Presiden) belum bisa memutuskan sesuatu karena harus dikonsultasikan dengan lembaga lain," ujar Tedjo di Kantor Presiden, Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. (Baca: Pemerintah Belum Rapatkan Soal Perppu Calon Tunggal Pilkada)

    Tedjo menyampaikan, Presiden Jokowi dalam rapat kemarin berpendapat bahwa penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) untuk menjalankan Pilkada 2015 di daerah yang hanya memiliki satu pasangan calon merupakan keputusan alternatif terakhir. "Keputusannya akan diambil bersama pemerintah termasuk juga lembaga lain dan KPU (Komisi Pemilihan Umum)," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar