Selasa, 11 Agustus 2015

Nama Enam Menteri Baru yang akan Dilantik Jokowi

Jakarta,Siep-Asso.News---Kabar pergantian dan pelantikan enam anggota Kabinet Kerja yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, hingga Rabu (12/8/2015) pagi ini, semakin kuat.

Selain beredar nama-nama enam menteri Kabinet Kerja yang akan diganti dan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo, pukul 13.00 WIB, di Istana Negara, Jakarta, juga muncul nama-nama enam calon menteri pengganti. 

Berdasarkan hasil penelusuran Kompas, keenam menteri pengganti itu adalah Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan yang akan menggantikan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno.

Lalu, mantan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution akan menjabat sebagai Menko Perekonomian menggantikan Sofyan Djalil.

Kemudian mantan Menko Perekonomian di era Presiden Abdurrahman Wahid Rizal Ramli akan menjadi Menko Kemaritiman menggantikan Indroyono Soedarman.

Tiga nama lainnya adalah elite politik PDI-Perjuangan yakni Pramono Anung menggantikan Andi Widjajanto sebagai Sekretaris Kabinet, dan Thomas Lembong sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Rachmat Gobel.

Lima dari keenam menteri yang akan diganti semalam telah dipanggil Presiden dan Wakil Presiden pada pukul 19.00 WIB, atau 30 menit usai pertemuan antara Jokowi dan JK di Istana Merdeka, Jakarta.

Wapres Kalla yang ditanya Kompas, juga membenarkan soal rencana penggantian menteri di Kabinet Kerja.

"Reshuffle kabinet? Hahaha... tunggulah besok (Rabu, 12 Agustus 2015)," ujar dia sambil tertawa setelah bertemu dengan Presiden.

"Di antaranya, ada menteri koordinator, menteri dan pejabat setingkat menteri. Kalau nama-nama tunggu sajalah besok dari Presiden," kata Kalla.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla membenarkan bahwa Presiden Joko Widodo akan melakukan perombakan Kabinet Kerja.
Keputusan reshuffle ini diambil setelah Presiden Jokowi melakukan pertemuan empat mata dengan Kalla, Selasa (11/8/2015) malam, di Istana Negara, Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar