Senin, 10 Agustus 2015

Polri Gelar Apel Persiapan Pengamanan Pilkada


Jakarta, Siep-Asso.News--- Kepolisian Republik Indonesia memperlihatkan kesiapannya untuk mengamankan proses pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan secara serentak di 269 daerah pada 9 Desember 2015.

Hari ini, Selasa (11/8), Polri menggelar apel kepala satuan wilayah (kasatwil) untuk mengecek kesiapan daerah-daerah terkait pengamanan Pilkada 2015.
Apel dilaksanakan di stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian/Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Arahan yang diberikan oleh Badrodin sebagian besar adalah berkaitan dengan persiapan pengamanan pilkada. Arahan diberikan kepada seluruh kapolda dan kapolres di seluruh Indonesia.

"Konsentrasinya adalah pengamanan pilkada karena 24 Agustus sudah masuk masa kampanye," kata Badrodin saat memberi arahan di ruang auditorium PTIK, Selasa (11/8).

Badrodin mengingatkan agar para personel di daerah yang melaksanakan pilkada agar mempelajari segala bentuk kampanye yang diatur di undang-undang. Menurutnya ada beberapa aturan yang berbeda dibandingkan pemilu sebelumnya.

Apalagi, ini pertama kalinya pilkada diadakan secara serentak dan merupakan proses agar pilkada di seluruh daerah di Indonesia bisa diadakan secara serentak.

Badrodin memberikan arahan didampingi oleh Wakapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan dan Inspektur Pengawasan Umum Komjen Dwi Priyatno.

Acara pengarahan pun dihadiri juga oleh beberapa perwakilan Komisi Kepolisan Nasional, semacam M. Nasser, Edy Hasibuan, dan Logan Siagian. Acara pengarahan yang tema besarnya adalah "Polri siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2015" ini akan berlangsung mulai hari ini hingga Jumat (14/8).

Rencananya, Presiden Indonesia Joko Widodo pun akan hadir untuk memberikan pengarahan pada Rabu (12/8).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar