Rabu, 09 September 2015

Benny wenda kirim surat kepada sekretaris jenderal, pemimpin dan orang-orang dari kepulauan pasifik forum.


Jakarta, Siep-Asso.News---Dear sekretaris jenderal dame meg taylor dan semua pemimpin dan orang-orang dari kepulauan pasifik, forum

Saya ingin menyapa anda dalam bahasa melanesian tradisional, wa wa wa.

Namaku benny wenda, saya adalah pemimpin kemerdekaan papuan barat dan spokesperson untuk amerika kebebasan untuk gerakan papua barat (ulmwp).

Aku menulis surat ini atas nama orang saya sebagai menangis ke dear sesama pulau pasifik saudara dan saudari. Selama waktu ini dari penderitaan besar di pasifik island, bangsa kita papuans barat adalah yang sepi mencari bantuan dan penyuluhan dari pulau pasifik keluarga.

Papua barat merupakan bagian integral dari pasifik, namun kami merasa kehilangan di bawah semakin parah pemerintah indonesia represi terhadap kami. Meskipun kita sudah dibagi dengan tanah perbatasan oleh kekuasaan kolonial, hanya ada samudra pasifik antara kami; tidak memisahkan kita tetapi uniting dan menghubungkan kami sebagai pasifik pulau orang untuk satu sama lain.

Kami papuans barat ada beberapa pendiri gereja anggota komisi kepulauan pasifik ketika papua barat pernah di jalan untuk kemerdekaan tetapi dalam 1969; pemerintah indonesia secara ilegal annexed papua barat untuk memperoleh sumber daya alam kami. Mereka ditolak kami fundamental kami kanan untuk self-tekad walaupun pbb berjanji kami sebuah referendum kemerdekaan untuk semua papuans barat. Bahkan hari ini, kita masih belum memiliki hak untuk kita sendiri-tekad terpenuhi dan karena kita adalah pulau pasifik dan bukan bahasa indonesia, indonesia wewenang memperlakukan kami sebagai subhuman.

Untuk lebih dari 50 tahun, kita telah hidup di bawah hukum indonesia sebuah pekerjaan yang telah mengakibatkan brutal kejahatan genosida dari pulau di pasifik yang lebih dari setengah juta melanesian papuans barat telah membunuh. Hanya minggu lalu, 2 west papuan pemuda yang sangat membunuh dan setidaknya 5 orang lain terluka parah oleh rampaging tentara indonesia di gereja. Kami tidak aman hidup di bawah pendudukan indonesia dan diperkirakan bahwa tidak akan ada lagi yang tersisa di pasifik pulau papua barat.

Itu sebabnya kita berdoa dan memanggil untuk dukungan dari pulau dear sesama pasifik untuk membantu kami dalam perjuangan kami putus asa untuk fundamental kanan untuk self-tekad. Tak banyak pasifik pulau di dunia ini, kita semua harus datang bersama-sama dan bekerja sebagai salah satu pasifik untuk melindungi keluarga pulau kami bangsa yang kita semua cinta jadi danguk.

Untuk alasan masih tidak diketahui, aku tiba-tiba dicegah dari perjalanan ke papua nugini untuk dengan anda semua bulan ini tapi saya ingin mengirim pesan yang walaupun saya tidak ada secara fisik dengan anda, semangatku akan selalu di pasifik dengan Dan orang-orang dengan anda semua sebagai keluarga besar kami pasifik.

Di pulau ini sangat anda sekarang, hanya melintasi perbatasan kolonial ini membuat saya orang yang saat ini menunjukkan mereka dalam ribuan; di kota-kota, di dalam hutan, di pulau dan di desa-desa untuk memanggil kita pulau pasifik pada keluarga dan pemimpin Kepulauan pasifik forum untuk tolong dukung kami dan tidak lupa kami lama penderitaan dan plight.

Kepercayaan saya selalu dengan anda, orang-orang melanesia, mikronesia dan polynesia dan saya tahu bahwa anda sebagai sesama pasifik pulau akan melakukan hal yang benar. Di pasifik, anda adalah suara anda dari orang-orang di papua barat yang tidak bebas untuk berbicara dan saya yakin bahwa anda juga akan membantu untuk mengirim pesan ke para pemimpin kita untuk harap tidak abaikan penderitaan dan kejahatan genosida dari saudara dan saudari anda.

Kami atas nama orang, amerika kebebasan untuk gerakan papua barat memanggil di pasifik pulau pemimpin untuk harap membentuk tingkat tinggi dari kepulauan pasifik delegasi untuk melakukan sebuah fakta mencari misi menyelidiki pelanggaran ham di papua barat; dan sangat Mendorong pbb untuk menunjuk pada utusan khusus hak asasi manusia untuk papua barat.

Kami memanggil di pasifik pulau pemimpin untuk selamat datang kepada kami kembali ke pasifik keluarga dan membantu kami untuk kami memiliki hak untuk fundamental self-tekad digenapi di terakhir, termasuk melalui membantu papua barat ' re-prasasti untuk pbb decolonization daftar. Pasifik sebagai pulau forum sekretaris jenderal dame meg taylor berkata bulan terakhir saat merujuk ke papua barat, " sub-panitia diakui forum adalah sejarah dan daerah peran dalam membantu mencapai wilayah self-tekad,"

Atas nama orang dari papua barat, saya akan hormat kami ingin berterima kasih kepada sekretaris dame meg taylor, spesialis sub-panitia regionalism pada semua orang dan mereka kuat untuk semua dukungan dan solidaritas pasifik untuk papua barat.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan commend the incredible dukungan dan benar goodwill sudah ditampilkan kepada kami oleh pasifik pulau pemimpin, pasifik, gereja konferensi piango, banyak individu maupun organisasi lain dan yang paling penting sesama pasifik pulau orang sendiri yang terus tampilkan Kami begitu banyak cinta, peduli, pasifik solidaritas dan dukungan. Satu hari, kami west papuans yakin bahwa kita semua akan bergabung dengan bekerjasama dalam kebebasan ini melintasi samudra pasifik dengan saudara dan saudari kita, dan sebagai satu pasifik keluarga.

Melanesia, mikronesia, polynesia; kita adalah satu keluarga pasifik dan untuk daerah kami sangat penting bagi kami untuk datang bersama-sama sebagai satu keluarga; untuk membantu satu sama lain dan kemajuan maju bersama-sama.

Bantu kami untuk mendukung penderitaan pasifik pulau orang dari papua barat; kita benar-benar yakin dan penuh iman yang baik kami pemimpin dari kepulauan pasifik forum akan melakukannya.

Atas nama orang dari papua barat, Terima kasih semua sangat banyak

"Salam hangat dan harapan"

Benny Wenda


West papuan pemimpin kemerdekaan
Spokesperson untuk amerika kebebasan untuk gerakan papua barat (ulmwp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar